Jumat, 25 Mei 2012

5 Cara Untuk Menjadi Ibu Yang Sukses

Apa Kabar sahabat wIzYuLoVeRz ?
Kali ini saya akan membuat artikel mengenai
5 Cara Untuk Menjadi Ibu Yang Sukses
Silahkan liat juga postingan artikel saya sebelumnya yang berjudul:
Langsung saja tanpa basa basi, Kali ini saya akan membuat artikel dengan judul :
5 Cara Untuk Menjadi Ibu Yang Sukses



Sudah lah pasti menjadi seorang ibu adalah dambaan semua wanita. Meskipun tidak ada aturan tertulis tentang ukuran kesuksesan ibu dalam membesarkan buah hati, tapi kali ini saya akan sedikit berbagi informasi mengenai menjadi seorang ibu yang sukses yang dikutip dari saran para ahli yang bisa anda terapkan.

1. Membantu Pekerjaan Anak Dirumah
Cara yang pertama yaitu membatu pekerjaan anak, karena menurut Karen Schiff Freeman, seorang ibu berumur 37 tahun yang sudah memiliki tiga anak, di Solon, Ohio, mengatakan"Sepulang anak-anak dari sekolah, mereka mengerjakan pekerjaan rumah masing-masing di meja yang berbeda di dapur sehingga tugas mereka tidak tercampur. Dengan begitu saya tetap dapat mengerjakan pekerjaanku di dekat mereka jika sewaktu-waktu mereka membutuhkan pertolongan, tapi jangan menunggui mereka mengerjakannya. Kami selalu melakukan ini, sehingga anak-anak tahu apa yang harus mereka lakukan setiap hari"

2. Curahan Hati
Cara yang kedua yaitu mengutarakan perasaan atau curahan hati. karena menurut Nancy Feingold, seorang ibu berumur 57 tahun di Newton, Massachussets mengatakan "Ketika anak saya sedang rewel, saya akan menariknya ke pangkuan dan berkata, ‘sekarang saatnya mengeluh, jadi mari kita mengeluh bersama. Setelah beberapa saat, ia sudah merasa tenang dan siap untuk melanjutkan aktifitasnya kembali. Selain itu, ia juga akan belajar tentang bagaimana mengutarakan perasaannya"

3. Utamakan Makan Malam Keluarga 
Cara yang ketiga yaitu utamakan makan malam karena menurut Pamesa Robinson - Joseph, seorang ibu berusia 27 tahun di Chicago, Illinois mengatakan "Saya memiliki masalah dengan anak pertama yang suka memberontak, jadi saya mulai membuat peraturan bahwa waktu makan malam tidak boleh ada TV, telepon, dan tamu. Waktu tersebut hanya dipergunakan unutk kami sekeluarga saja. Berbagi waktu malam bersama berhasil memperbaiki sikap anak saya"

4. Meminta Bantuan
 
Cara yang keempat yaitu meminta bantuan karena menurut  Trisha Idoni, ibu dari Mallory yang berumur 8 tahun, di Pensacola, Florida mengatakan "Buatlah daftar orang-orang yang dapat membantu Anda. Hanya karena Anda seorang ibu bukan berarti juga sebagai seorang wanita super. Ketika anak saya baru lahir, saya menghubungi kakak perempuan saya sambil menangis. Mendengar kesulitan yang dialami, ia kemudian datang jauh-jauh dari Alaska untuk membuat membuat jadwal. Jadi akan lebih baik jika seorang ibu tidak malu untuk meminta pertolongan yang memang benar-benar dibutuhkan"

5. Mengajarkan Nilai Pertemanan 
Cara yang kelima yaitu mengajarkan nilai pertemanan karena menurut Seorang ibu yang berasal dari Ivor, Virginia mengatakan, "Anak perempuan saya senang berteman. Ketika ia terlihat tidak bahagia karena ada seorang teman yang tidak menyukainya, saya akan bertanya siapa gadis itu yang memperlakukannya dengan buruk. Saya juga membuatnya merasa nyaman dan lebih memperhatikan tanggung jawabnya sebagai seorang teman yang baik baik. Karena hal tersebut lebih berharga ketimbang menjadi popular"

Semoga Artikel Yang Saya Buat Bisa Bermanfaat.

Description: 5 Cara Untuk Menjadi Seorang Ibu Yang Sukses
Rating: 4.5
Reviewer: Wisnu Nugraha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar