Minggu, 20 Mei 2012

Akibat Yang Ditimbulkan Pada SERP Karena Sering Ganti Template

Selamat pagi sahabat wIzYuLoVeRz ?
Kali ini saya akan membuat artikel mengenai
" Akibat Yang Ditimbulkan Pada SERP Karena Sering Ganti Template"
Silahkan liat juga postingan artikel saya sebelumnya yang berjudul:
Langsung saja tanpa basa basi, Kali ini saya akan membuat artikel dengan judul :

Search Engine adalah system yang cara kerjanya tidak jauh dengan pikiran atau otak pada manusia. Mengapa saya katakan seperti itu? jawabannya adalah Search Engine itu memiliki memori seperti halnya manusia, contoh : apabila kita akan mengunjungi rumah salah satu teman kita yang sebelumnya belum pernah kita kunjungi, kemudian teman kita memberikan petunjuk agar kita bisa sampai kerumahnya, diperjalanan kita banyak melalui jalan sesuai petunjuk dan akhirnya kita pun menemukan rumah teman kita itu, secara otomatis memori kita akan menyimpan perjalanan tersebut, sehingga saat kita akan mengunjungi rumah teman kita itu, tidak perlu petunjuk atau peta lagi.

Begitu juga halnya pada Search Engine, karena apabila saat pertama kali search engine menditeksi atau mengindex situs yang kita miliki, disitulah Search Engine akan merekam semua struktur data pada situs yang kita miliki. oleh sebab itu apabila search engine sudah mengetahui mengenai struktur data kita maka search engine tidak akan lama atau susah untuk mengindex semua data-data baru pada situs kita, karena apabila kita sering menganti Template blog atau web kita maka search engine akan mengalami masalah atau kebingungan untuk mengindex struktur data-data yang kita miliki karena perubahan template yang telah kita lakukan.

Melihat ilustrasi di atas saran saya jangan terlalu sering untuk mengganti template blog atau website, karena search engine akan susah untuk melihat struktur data pada situs kita dan akan menjauhkan situs kita dari yang namanya SEO friendly, berdasarkan dampak yang ditimbulkan berdasarkan pengalaman saya keseringan mengganti template Blog atau web itu berpengaruh buruk pada SERP ( Search Engine Result Page ) karena saat dulu saya sering mengganti template yang pas buat blog ini dan sering mengeditnya, hasil SERP saya menjadi menurun sekali, yang asalnya halaman sudah terindex 89 pada Google dan 17 pada Yahoo, setelah saya mengganti template, halaman yang terindex hanya 34 pada Google dan 3 pada yahoo.

Oleh sebab itu berdasarkan pengalaman yang sudah saya lalui, saya enggan dan kapok untuk keseringan mengganti dan mengedit template blog saya ini, walaupun sederhana yang penting hasil karya sendiri dan SEO friendly, karena untuk apa kita membuat postingan yang Original dan hasil karya sendiri apabila tiak terindex oleh Search engine sama saja dengan melakukan hal yang sia-sia. Semoga artikel yang saya buat bermanfaat bagi sahabat wizyuloverz semua.

Description: Akibat Yang Ditimbulkan Pada SERP Karena Sering Ganti Template
Rating: 4.5
Reviewer: Wisnu Nugraha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar