Rabu, 09 Mei 2012

Bagaimana Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

Selamat siang sahabat wIzYuLoVeRz ?
Kali ini saya akan membuat artikel mengenai
" Bagaimana Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami "
Silahkan liat juga postingan artikel saya sebelumnya yang berjudul:
Langsung saja tanpa basa basi, Kali ini saya akan membuat artikel dengan judul :

Setiap orang baik itu wanita dan pria sudah tentu ingin memiliki wajah yang sehat dan cerah, karena dengan memiliki wajah cerah memberikan daya tarik dan gengsi tersendiri yang berbeda dengan orang lain. banyak faktor yang sangat mempengaruhi terhadap cerah atau tidaknya kulit wajah yang kita miliki, antara lain : Polusi, Trik Sinar UV Matahari dan faktor lainnya yang membuat kulit terlihat gelap dan tidak cerah sehingga terkadang menimbulkan perasaan minder terhadap orang yang memiliki kulit lebih sehat dan cerah. pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips tentang Bagaimana Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami yang tentunya menggunakan bahan alami tanpa menggunakan bahan kimia atau bantuan dari ahli kulit, apa saja bahan yang bisa membuat kuli menjadi cerah?. Berikut ini Tips yang bisa anda simak :
  1. Ketimun : Ketimun merupakan sayuran yang sangat banyak mengandung vitamin, antioksidan dan mineral yang sangat baik untuk kulit wajah agar bisa menjadi cerah, caranya yaitu siapkan ketimun yang sudah dihaluskan, setelah siap tempelkan pada wajah. cara yang satu ini untuk mencerahkan kulit kantung mata yang hitam caranya adalah siapkan ketimun yang sudah disimpan di dalam kulkas, lalu potong tipis-tipis ketimun yang disiapkan lalu tempelkan di atas mata selama 10-20 menit biasanya banyak dilakukan saat waktu tidur atau bersantai.
  2. Tomat : Tomat merupakan salah satu bahan alami yang baik untuk mencerahkan kulit karena mengandung zat lycopene, caranya yaitu dengan mengkonsumsi tomat, karena dengan mengkonsumsi tomat dapat melindungi kulit dari radikal bebas serta meningkatkan tabir surya sehingga mengurangi kulit yang sensitif terhadap sinar UV matahari pada kulit sehingga wajah menjadi cerah.
  3. Pepaya : Pepaya merupakan buah-buahan yang mengandung enzim yang baik bagi kulit, karena enzim yang di kandung oleh pepaya dapat dengan cepat membatu proses pengantian sel kulit mati dan menyamarkan noda hitam, caranya yaitu haluskan pepaya dan campur dengan madu lalu gunakan kain tipis dan rendam dengan air hangat, setelah itu peras dan sebarkan di atas kain tadi, setelah itu simpan kain di atas wajah yang sudah di cuci, diamkan selama 20 menit setelah selesai bilas wajah dengan air hangat terakhir gunakanair dingin untuk menutup pori-pori kulit. lakukan seminggu sekali untuk mendapatkan kulit cerah.
  4. Kentang : Kentang merupakan sayuran yang mengandung zat catecholase yang membatu mencerahkan kulit, caranya yaitu haluskan kentang kemudian oleskan di atas permukaan wajah, lakukan hingga 3 lapisan da diamkan selama 15 menit setelah selesai bilas dengan air dingin.
  5. Bengkoang : Bengkoang merupakan buah-buahan yang sangat baik bagi kesehatan kulit, banyak para ahli kulit menyarankan buah-buahan yang satu ini untuk mencerahkan kulit, bahkan banyak tersedia cream bengkoang yang banyak digunakan untuk kesehatan kulit akan tetapi sudah tercampur bahan kimia sehingga lebih baik gunakan bengkoang yang alami dengan olahan sendiri, caranya yaitu dengan menghaluskan bengkoang dan oleskan atau simpan di atas kulit wajah hingga tertutupi bengkoang yang telah dihaluskan, kemudaian diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air dingin. cara lainnya yaitu dengan cara mengkonsumsi bengkoang dan memakannya, agar kulit lebih sehat.
Sekian Artikel yang saya buat mengenai Bagaimana Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami. Semoga Artikel di Aatas bisa bermanfaat bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar