Rabu, 16 Mei 2012

Lima 5 Museum Budaya Di Provinsi Bali Yang Diminati Turis Asing

Selamat malam sahabat wIzYuLoVeRz ?
Kali ini saya akan membuat artikel mengenai
" Lima 5 Museum Budaya Di Provinsi Bali Yang Diminati Turis Asing "
Silahkan liat juga postingan artikel saya sebelumnya yang berjudul:
Langsung saja tanpa basa basi, Kali ini saya akan membuat artikel dengan judul :

Bali merupakan daerah parawisata yang sangat terkenal di seluruh Dunia, dengan keindahan alam yang sangat indah shingga banyak yang bilang bahwa pulau dewata ini merupakan surga dunia ^_^. kali ini saya akan berbagi informasi mengenai Lima Museum Budaya Di Bali Yang Banyak Diminati Oleh para Turis baik turis dalam negeri dan luar negeri, Berikut gambar 5 museum budaya di provinsi Bali :

1. Museum Subak
Museum Subak terletak di desa senggulan, yang jaraknya 2km tidak jauh dari timur Tabanan, Museum ini dinamakan Subak karena Subak adalah nama sistem irigasi yang digunakan di persawahan Bali. didalam museum ini menceritakan mengenai detail sistem irigasi dan kita akan menemukan miniatur Subak di dalam museum ini.
2. Museum ARMA ( Agun Rai Museum Of Art )
Museum yang satu ini didalamya tidak hanya museum  tetapi berisikan restoran dan resort dengan koleksi-koleksi likisan Bali tradisional yang memiliki kesamaan dengan pelukis asal Jerman yaitu Walter Spies, museum ARMA terletak di ubud, apabila sahabat wizyuloverz akan mengunjungi museum ini datanglah pada jam 3 sore hingga jam 5. dan apabila sahabat mengunjungi museum ini pada akhir pekan datanglah pada jam 10 pagi sampai jam 12 siang, apabila akhir pekan kita juga bisa menyaksikan tarian tradisional Bali yang dilakukan oleh anak-anak kampung sekitar yang berlatih.
3. Museum Setia Darma Rumah Topeng Dan Boneka
Museum Setia Darma merupakan museum yang masih baru dengan koleksi 1200 topeng dan 4700 boneka dengan bentuk yang berbeda, boneka dan topeng tersebut terdapat dari berbagai daerah di indonesia, dan negara-negara Asia hingga Afrika, lokasi museum ini terletak di kawasan perbukitan beberapa kilometer dari selatan Ubud, museum Setia Darma pun sering dijadikan tempat untuk aktifitas kebudayaan di Bali.
4. Museum Puri Lukisan
Museum Puri Lukisan merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi lukisan-lukisan modern Bali, museum ini memiliki 3 bangunan yang didalamnya menyimpan lukisan-lukisan yang tahun pembuatannya berbeda-beda dari gaya lukisan tahun 1930an hingga saat ini.
5. Museum Kerang Bali
Museum yang terletak di kuta dengan bentuk bangunan yang sangat unik ini yang sesuai dengan namanya Museum Kerang Bali dan bentuknya pun seperti kerang. Di sini, Anda akan menemukan kerang-kerang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Museum ini adalah sebuah bangunan tiga lantai dengan luas 1.500 meter persegi. Mr. Stephen, pemilik museum ini sendiri yang melengkapi koleksi kerang-kerang di dalamnya. Ia mengumpulkannya dari pameran kerang di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar